Rabu, 13 Desember 2006

iklan Playstation 3 di Amrik sono...




apa emang gue dah terlalu tua buat tau apa yang 'cool' buat anak2 sekarang ya.. Menurut gue iklan ini menyeramkan. Kalo gue gak tau apa itu PS3, gue gak kebayang buat mau beli setelah liat iklan ini...

Hiiiih, apa sih yang ada di pikiran orang yang bikin...

18 komentar:

  1. salah uplod?
    ato kepotong pas uplod?
    kok gak bisa???
    uplod lagi dunk...

    BalasHapus
  2. Masa ndak bisa? barusan aku cek bisa kok... Coba ditunggu loadingnya selesai...

    BalasHapus
  3. emang, gak jelas kan? Ini mau jualan apa coba...

    BalasHapus
  4. Memang gak mudeng... nggak bisa ngeplay, nggak bisa download...sabtu ini mau ketemuan ama ardie dan ogie nih... tertarik?

    BalasHapus
  5. what the?

    otak pembuat iklan udah "diluar kotak" banget deh...kebanyakan iklan kita kan memang hardselling....hehehe mungkin para creative agency harusnya ngeh :p

    BalasHapus
  6. LHO? targetnya PS3 emang bukan anak2 kok...

    BalasHapus
  7. Emang sih Co, gue cuma ngeliatnya marketing sony jumawa banget dengan menganggap hype mereka cukup berhasil sehingga semua orang mestinya tau kalo kotak hitam yang melayang itu adalah mesin game yang canggih (bahkan lebih canggih dari xbox misalnya)...

    BalasHapus
  8. memang jumawa...
    tapi buat gw sih gak heran mereka bikin iklan yang siapa pun gak ngerti (bahkan juri dan cuma yang bikin yang ngerti)

    PS3 sudah dibantu masalah marketingnya dengan buzz PR di milis-milis dan majalah-majalah gadget... jauh sebelum PS3 di launch november lalu...

    gw udah baca ulasan tentang PS3 kira2 pertengahan 2005 di majalah Stuff (versi Indonesia)...

    bisa dibayangkan seberapa besar animo audience terutama pecinta game di dunia... (walaupun pada kenyataannya joystick PS3 tidak seperti yang pernah diulas majalah2)

    menurut gw, tanpa iklan sekali pun PS3 bakal tetap laku keras... dan marketing Sony pasti bisa jumawa dengan hal itu!

    kasus serupa kita temui di Indonesia dalam bentuk Toyota Avanza (dan Daihatsu Xenia)...
    jauh sebelum Avanza di launch, kita sudah menerima spesifikasi dan ulasannya dari milis2 otomotof... belum lagi majalah2 yang mengulasnya... hasilnya? sampe tahun pertama, kita mesti indent minimal 2 bulan untuk dapetin sebuah Avanza baru (di awal2 bisa sampe 4-6 bulan!)

    tanpa iklan sekali pun Avanza sudah pasti laku keras (dengan membawa silver bullet TOYOTA-nya)
    tugas dari iklan buat gw cuma buat reminding aja... bukan buat sales...

    sama persis dengan PS3... ^_^

    BalasHapus
  9. Betul Pak Inco,

    Hanya saja, dalam kaseus Avanza dan Xenia, pada akhirnya iklan yang reminding itu tetap berbicara tentang message yang sama dengan hype yang beredar.. yaitu tunggangan yang murah dari merek ternama. Eh, iklan Xenia deng yang begitu. Nah kalo iklan Avanza yang You'll think you can itu memang saya kurang paham. Paham sih setelah melewati pemikiran panjang. Cuman kok rasanya kurang kena sama produknya ya... Mungkin emang sayanya aja yang lemot :P

    Tapi terlepas dari itu, apa kalau memang PR buzz sudah dianggap berhasil maka iklannya bisa seenaknya begitu? Kok iklan PS3 ini menurut gue agak jauh ya.. terutama dengan tone dan mannernya yang 'aneh' begitu. Padahal masalahnya adalah mereka harus bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu muncul, yaitu si Xbox 360, yang kemampuannya gak jauh dan harganya lebih murah. Aduh kok saya jadi melantur begini... padahal saya cuma mau nanya dengan slogan 'Play Beyond' dan visual seperti itu, apakah cocok sebagai reminder dari hype yang sudah dibangun? Soalnya saya yang merasa target marketnya PS3 (huh, sok keren amat ^_^) gak merasa iklan ini 'konek'..

    *ambil bangku dan buku catatan*

    BalasHapus
  10. hmmm... iklan yang aneh.. kurang kesan entertaint & fun gituh.. emang PS3 udah ditunggu-tunggu seh.. tapiii.. rumornya neehh, prediksi di beberapa majalah, perang console generasi ketiga ini PS3 bakal kalah sama Xbox 360.. walaupun gak kalah, Sony bakal merugi akibat diturunkannya harga PS.. tiap unit PS3 yang laku, sony bakal meneguk rugi sekian ratus dollar.. sebenernya hal yang sama juga dialami sama Microsoft dgn 360nya, cuman lebih kecil dibanding Sony.. Well.. siapapun yang menang, toh nantinnya consumer lah yang yang akan diuntungkan.. BENER GAK SEEEHH ?? hihi.. maen Gears of Warnya Xbox360 deh ris.. MUANTUAAABH !!!!.. kapan2 ngumpul di kantor gw maen Xbox360 mau ?? (^_^)/

    BalasHapus
  11. Gue juga baru ngebahas iklan ini sama temen gue. Dan intinya, iklan ini berhasil karena 'it got people talking.' It makes people wonder and discuss it -seperti yang elo lakukan di sini Ris, hihihi- alhasil PS3 jadi makin populer; walau sebetulnya dia nggak butuh iklan lagi. Buzz words. Kalo gue personally, lebih tertarik beli Wii, huhuh..

    BalasHapus
  12. Ogie:
    Coba browsing gamespot, dan liat artikel perbandingan visual PS3 vs XBox 360 deh, pasti lo makin pengen punya Xbox (eh, elu mah dah punya yak.. Aa Ogie memang heibaaattt :P)

    Avie:
    Tertarik sama Wii? hihihihih... sama dong.

    BalasHapus
  13. Hebat dari hong kong.. punya memang.. hasil patungan sama seluruh karyawan kantor.. Gwakakaa.. Wii yang revolusioner itu malah yang juga mungkin bakal laris.. nintendo yang mementingkan gameplay ketimbang grafis, terbukti bisa ngalahin sony di console handheld.. PSPnya kalah telak sama nintendo DS.. aawww.. jadi ngileeerrr...

    BalasHapus
  14. gak ngerti, gak mau beli, mending minum coca-cola sambil.... :D

    BalasHapus
  15. gebleg itu iklan film horor atw ps3.....
    gak bgerti aku mas

    BalasHapus